Kuda Coklatku

UPDATE | 20 Februari 2010
Lagu Kuda Coklat ini akhirnya direkam ulang dan masuk kedalam album KESEIMBANGAN yang dirilis 20 Februari 2010. Sesuai dengan harapan saya saat melakukan post tulisan dan lirik lagu ini pada 29 Maret 2009.
-----------------------------------------

Berikut ini adalah lirik lagu Iwan Fals yang termasuk baru. Pada tahun 2008 sejak dia dikontrak menjadi duta sebuah merk sepeda motor, lagu ini menjadi icon produk tersebut.

Lagu ini rencananya dijadikan jingle iklan produk tersebut yang juga dibintangi Iwan Fals. Namun karena lagunya terlalu panjang, maka dalam iklan yang kerap kita saksikan di TV hanya sekian detik bagian lagu ini yang tampil. Bagian lagu yang jelas terdengar pada iklan itu adalah saat Iwan Fals bersiul. Lalu dalam setiap kunjungan ke dealer-dealer sepeda motor buatan India ini, Iwan Fals selalu menyanyikan lagu Kuda Coklat. Jadi saya yakin beberapa kawan penggemar sudah tidak asing dengan lagu ini.

Bagi saya pribadi, lagu ini cukup enak didengar. Liriknya yang berkisah tentang persahabatan seseorang dengan sepeda motornya juga pas dengan musik yang santai, serta gaya bernyanyi Iwan Fals yang tenang namun semangatnya tidak berkurang sedikitpun. Saya coba menyanyikan ulang dengan gitar akustik, dan lagu ini membawa lamunan saya ke masa lalu saat lagu-lagu ‘jalanan’ Iwan Fals kerap menemani petualangan saya diatas motor. Ada bagian lirik lagu ini yang sedikit mengobati kerinduan saya pada sosok seorang Iwan Fals yang kritis.

Saat ini lagu Kuda Coklat belum di publish secara resmi. Namun saya berharap pada album barunya kelak, lagu ini masuk didalamnya. Apakah kalian setuju?.(SB)

Kuda Coklatku
(Iwan Fals - 2008)

Di atas punggungmu pasrahkan diri
Berlari menembus hari
Kupercaya hidup bernilai
Untuk saling melayani

Temanku… kuda coklatku
Aku butuh kaupun butuh aku
Temanku… kuat tubuhmu
Matamu ramah menyapa setiap orang

Hidup memang sementara
Tapi karya selamanya
Yo berpacu mengisi waktu
Meraih cita-cita

Temanku… kuda besiku
Panas dan hujan bukan halangan
Temanku… seperjalanan
Menjawab pertanyaan yang panjang

Bersama angin mendekap ingin
Tidak berlebih tidak berkurang
Walau terkadang masuk kelubang
Lubang jalanan aah, memang sialan!

Temanku… kuda coklatku
Aku butuh kaupun butuh aku
Kuda coklatku… kuda besiku
Temani aku diperjalanan

Temanku… kuda coklatku
Menjawab pertanyaan yang panjang
Kuda coklatku… kuda besiku
Panas dan hujan bukan halangan

Temanku… kuda coklatku
Ayo berlari sepanjang musim
Kuda coklatku… kuda besiku
Matamu ramah menyapa setiap orang

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Share