Hubungan antara Anak, Ayah, dan Ibu

Selama ini banyak anak yang lebih dekat dengan ibunya daripada dengan ayahnya, hal tersebut terjadi disebabkan oleh beberapa faktor.
 
1. ibu lebih banyak memberi perhatian secara langsung daripada ayah. misalnya, ibu sering memberi uang, afeksi, barang-barang yang dibutuhkan anak. meskipun barang itu biasanya ayah yang membelikan, tetapi lebih sering atas nama ibu daripada ayah. sehingga anak lebih sayang terhadap ibunya daripada ayahnya. dan ibu juga lebih mengerti bagaimana anaknya itu.

2. keberadaan ayah dirumah sangat jarang dikarenakan kesibukan pekerjaan ayah atau hal yang lainnya. sehingga anak jarang bertemu dengan ayah. hal ini menyebabkan komunikasi antara anak dan ayah kurang sehingga dapat menyebabkan anak kurang bersimpati terhadap ayah. apalagi sebagai seorang kepala keluarga ayah sangat menjaga keluarganya dengan cara apapun, mungkin caranya yang salah dengan memarah-marahi anaknya sehingga anak menjadi takut dan sungkan untuk berkomunikasi dengan ayah. apalagi anak dijaman sekarang sangatlah kritis. apabila ada sesuatuj dari kedua orang tuanya tidak srek atau menjanggal dihati anak, maka anak itu akan memberontakdan menjauh (tidak benci). biasanya sepulang bekerja dengan kondisi tubuh yang capek emosi ayah akan meningkat, apabila mendengar hal-hal yang tidak enak dari anak maka ayah lebih sering menggunakan emosinya daripada hatinya. berbeda dengan ibu, ibu lebih sering menggunakan hatinya daripada emosinya.

mungkin lebih banyak lagi faktor yang menyebabkan anak lebih cenderung ke ibunya daripada ke ayahnya yang belum di tulis oleh penulis. kurang lebihnya saya (penulis) meminta maaf atas kesalahan dan kekurangan dalm penulisan tersebut.


writen by: Ahmad Zuhad Fuaidi  

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Share