Kepala Sekolah SD Dengan Gaji Rp 3,79 miliar Per Tahun

Wow. Ternyata ada Kepala sekolah SD yang memiliki gaji sekitar Rp 3,79 miliar. Namun, ini bukan di negara kita. Jumlah gaji yang menggiurkan ini didapat oleh guru di Inggris. Seperti diberitakan Mailonline, seorang kepala sekolah SD di Inggris, Mark Elms, memperoleh gaji tahunan sebesar 276.523 pound (sekitar Rp 3,79 miliar) atau lebih besar dari Perdana Menteri David Cameron yang hanya 142.500 pound (sekitar Rp1,95 miliar).

Elms yang mengepalai suatu SD di tengah kota dengan 335 siswa ini adalah satu dari 100 guru yang bergaji di atas 150 ribu pound (sekitar Rp1,95 miliar).

Gaji mereka mengejutkan karena rata-rata gaji kepala sekolah di Inggris adalah 55 ribu pound (sekitar Rp750 juta). Serikat guru menuding gaji besar itu sebagai 'tamparan' bagi guru dan asisten yang bergaji tak besar. Serikat guru di Inggris mengidentifikasi 11 kepala sekolah di London yang bergaji lebih dari 150 ribu pound dan sebagian di antaranya masih menikmati kenaikan gaji meski negara itu sedang resesi.

Terungkapnya gaji besar itu hanya berselisih beberapa hari setelah Menteri Pendidikan Michael Gove meminta agar kepala sekolah tidak bergaji lebih dari Perdana Menteri. Gaji lebih dari 150 ribu pound biasanya diberikan kepada kepala sekolah menengah yang muridnya banyak dan ada di wilayah dengan biaya hidup tinggi serta siswa yang kurang bisa berbahasa Inggris.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Share